Atasi Kemacetan, Sistem Satu Arah Akan Diterapkan di Wisata Pinus

Minggu, 11 Oktober 2020 - 12:15 WIB
loading...
Atasi Kemacetan, Sistem Satu Arah Akan Diterapkan di Wisata Pinus
Jajaran Satlantas Polres Malino dan Dishub saat melakukan peninjauan untuk penerapan sistem satu arah di kawasan puncak Wisata Pinus Malino. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Satlantas Polres Gowa bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, berencana menerapkan sistem satu arah di Jalan Karaeng Pado yang mengarah ke kawasan wisata hutan Pinus Malino .

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari mengatakan, dengan adanya rencana pemberlakuan sistem satu arah akan berfungsi meningkatkan kapasitas jalan.



Selain itu lanjutnya, meningkatkan keselamatan terutama di area persimpangan jalan, sehingga terciptanya keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kecamatan Tinggi Moncong.

"Kita berharap rencana ini bisa meningkatkan kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan di kawasan wisata puncak Malino , "jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Gowa yang hendak menuju Destinasi Wisata di Kecamatan Tinggi Moncong agar berhati hati mengingat sedang di laksanakan perbaikan oleh Balai Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulsel .

Ruas jalan yang di perbaiki di mulai dari Tugu selamat datang Malino Kota Bunga sampai pertigaan Jalan Sultan Hasanuddin, malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

"Kami berkoordinasi dengan instansi terkait guna mempercepat penanganan ruas jalan yang mengalami kerusakan sehingga tidak terjadi potensi kecelakaan akibat kondisi jalan yang rusak," tutupnya.



Kaur Bin Ops Satlantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made mengatakan, pihaknya bersama Dishub dan tripika kecamatan telah melakukan survei. Hasilnya kata dia, telah ditentukan tiga titik pemasangan rambu dilarang melintas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)