alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Forki Sulsel Bertekad Tambah Karateka Sulsel di Pelatnas

Ahmad Muhaimin
Forki Sulsel Bertekad Tambah Karateka Sulsel di Pelatnas
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulsel, bertekad menambah atletnya untuk bergabung ke dalam pelatihan nasional (pelatnas) tim Indonesia. Di mana, atlet yang tergabung ke dalam program tersebut akan disiapkan untuk berlaga di ajang SEA Games akhir 2019 nanti.

Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Badoo mengatakan, bahwa hanya ada satu atlet Sulsel yang tergabung ke dalam pelatnas, yakni Andi Dasril. Sehingga, pihaknya bertekad menambah kontingen dari Sulsel.

Terlebih menurutnya, Sulsel merupakan gudangnya para atlet berprestasi. Khusus cabang olahraga (cabor) karate, daerah ini tak kalah dengan kontingen lain seperti Jawa Timur dan Jawa Barat.



“Ada beberapa nama yang bisa berpeluang masuk pelatnas timnas. Mereka ialah Ifka Widya Sari, Firdayanti, Muh Sezar dan Krisda Putri,” ungkap Mursalim saat dihubungi.

Dia menjelaskan, keempat atlet ini memang merupakan karateka unggulan Sulsel. Apalagi mereka ialah pemegang medali emas pada kejuaraan nasional (kejurnas) baru-baru ini.

“Dalam waktu dekat ini, akan ada kejurnas lagi. Ajang ini yang akan kita target. Nah, jika mampu berprestasi dalam kejurnas ini, mereka tentu akan dipanggil untuk bergabung ke dalam pelatnas,” urainya.

Pria yang juga merupakan Koordinator Bidang Prestasi Pengurus Besar (Binpres PB) Inkanas ini mengaku optimis keempat atletnya bisa menembus pelatnas. Melihat Krisda Putri dkk memiliki cukup pengalaman dan jam terbang di luar negeri.

“Sampai saat ini, para atlet masih terus berlatih. Dan tetap mempersiapkan diri, jika sewaktu-waktu ada kejurnas yang akan digelar,” katanya.

Pada Desember 2018 lalu, Krisda Putri tampil di Kejuaraan Seri A di Shanghai. Sementara Ifka Widya Sari, Firdayanti dan Muh Sezar mewakili Indonesia untuk berlaga di ASEAN University Games (AUG). Ifka berhasil meraih perunggu, sedang dua nama terakhir kompak menyabet perak usai kalah di partai final.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook