alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Masa Peminjaman di PSM Selesai, Imam Arief Adu Nasib di Persebaya

Muhaimin
Masa Peminjaman di PSM Selesai, Imam Arief Adu Nasib di Persebaya
Kiper Persib Bandung yang dipinjamkan ke PSM Makassar coba peruntungan di Persebaya. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Mantan kiper pinjaman PSM Makassar dari Persib Bandung, Imam Arief Fadillah mencoba mengadu nasib di Persebaya Surabaya. Lantaran masa depan penjaga gawang berusia 29 tahun itu tak jelas di Pangeran Biru.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, bahwa Imam akan melakukan trial di Bajul Ijo.

“Akan ada pemain seleksi yang akan datang. Dia kiper dari Persib, namanya Imam Fadillah. Kita akan lihat bagaimana dia nanti di latihan,” ungkap Djanur sapaan akrabnya kepada wartawan.



Persebaya memang tengah membutuhkan dua kiper tambahan. Pasalnya, mereka juga mendepak dua penjaga gawang sebelumnya yakni Alfonsius Kelvan dan Dimas Galih Saputra. Sehingga tersisa Miswar Saputra.

Untuk kriteria kiper Persebaya, Djanur membidik yang berpengalaman, atau paling tidak selevel dengan Miswar. “Mudah-mudahan dalam waktu ini, kita bisa mendapatkan yang sepadan dengan Miswar, ehingga Miswar ada saingannya,” kata Djanur.

Berstatus pinjaman dari Persib pada putaran kedua Liga 1 musim 2018, Imam sendiri gagal bersaing di PSM Makassar. Bertekad menambah jam terbang Bersama Juku Eja, kiper kelahiran Tasikmalaya, 14 Desember 1989 itu malah kalah dengan Hilman Syah.

Bersama PSM Makassar, Imam hanya diturunkan sebanyak dua kali, dan sekali menjadi starter. Dia cuma mengemas 42 menit bermain, plus satu kartu merah langsung saat Juku Eja bermain imbang 2-2 kontra Perseru Serui.

Imam bahkan menjadi pemain yang paling pertama mengucapkan salam perpisahan dengan Juku Eja. “Saya sangat bangga bisa menjadi penjaga gawang dan memberikan kontribusi. Terimakasih untuk segalanya,” katanya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads