Basmin Buktikan Janji Pengaspalan Desa Lumaring dan Rante Alang

Minggu, 11 Oktober 2020 - 17:08 WIB
loading...
Basmin Buktikan Janji Pengaspalan Desa Lumaring dan Rante Alang
Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang, meresmikan pengoperasian proyek pengaspalan jalan di Desa Lumaring dan Desa Rante Alang. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Kabupaten Luwu , Basmin Mattayang, membuktikan janji politiknya ke masyarakat Desa Lumaring dan Desa Rante Alang, Kecamatan Larompong. Masyarakat di dua desa itu kini bisa merasakan mulus jalan beraspal.

Saat maju di pilkada 2018 lalu, Basmin menjanjikan pengaspalan jalan kepada masyarakat di dua desa tersebut.

Data yang dihimpun SINDOnews, panjang jalan di dua desa yang baru saja selesai pengaspalan ini yakni, 2,8 kilometer, dengan lebar badan jalan 4 meter.



"Alhamdulillah, kami sudah mengupayakan anggaran dan turun melalui dana alokasi khusus atau DAK tahun 2020. Kami anggarkan senilai Rp4,9 miliar untuk pengaspalan jalan di Desa Lumaring dan Rante Alang sepanjang 2,8 kilometer," ujarnya.

Pada peresmian pemanfaatan proyek ini, Basmin mengatakan bahwa pengaspalan poros Lumaring dan Rante Alang sesuai janji politiknya yang tertuang dalam visi misi yang diembannya selama menjabat sebagai Bupati Luwu periode 2019-2024.

“Tugas pemimpin adalah memastikan hadir di tengah-tengah masyarakatnya, apa yang sudah menjadi kesepakatan saya di wilayah ini adalah janji yang harus saya tunaikan, sebab memang ini adalah harapan masyarakat Desa Lumaring dan Desa Rante Alang," ujarnya.

"Melihat mata pencaharian masyarakat yang ada di dua desa ini yang rata-rata bertani dan berkebun, sehingga untuk meningkatkan perekonomian dari hasil pertanian dan perkebunan mereka maka perlu didukung sarana infrastruktur jalan yang memadai untuk memudahkan transportasi memasarkan hasil bumi tersebut," lanjutnya.

Bupati Luwu dua periode ini menyampaikan, di masa pemerintahannya, semua program yang telah ditetapkan harus tuntas berkelanjutan, sehingga tidak ada program yang dilaksanakan setengah-setengah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)