alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Bulukumba Minta Pembangunan Jembatan Bialo Tetap Dilanjutkan

Eky Hendrawan
DPRD Bulukumba Minta Pembangunan Jembatan Bialo Tetap Dilanjutkan
Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba berharap pembangunan Jembatan Bialo tetap berlanjut‎ meski saat ini dalam proses penyidikan Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki mengatakan, pembangunan Jembatan Bialo harus tetap dilanjutkan. Pasalnya, jika dihentikan tentu negara akan mengalami kerugian yang cukup besar.

"Kalau dihentikan tentu negara akan rugi karena anggaran yang sudah dikeluarkan sudah cukup besar, jadi sebaiknya lanjutkan saja," katanya, Selasa, (9/01/2019).



Jembatan yang terletak di Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu itu telah menelan anggaran sebesar Rp10,5 miliar untuk tahap awal dan untuk tahap kedua kembali dialokasikan sebesar Rp9 miliar.

"Di tahun 2019 ini dianggarkan lagi sebesar Rp5 miliar untuk tahap ketiga, itu sudah masuk finishing. Jadi kalau dihentikan tentu akan rugi besar," terang Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba ini.

Andi Zulkarnain yang akrab disapa Andi Naing ini mengungkapkan jika Jembatan Bialo tersebut nantinya akan menjadi icon Kabupaten Bulukumba. Di mana jembatan tersebut akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

"Proses hukum yang berlangsung jangan menjadi penghalang pembangunan itu. Biarkan proses hukum berjalan dan pembangunannya juga berjalan," ujarnya.

Meski demikian, Andi Naing mengaku jika pada pembahan anggaran rencana pengalokasian anggaran tahan ketiga memang menjadi perdebatan anggota DPRD Bulukumba.

"Memang banyak anggota DPRD yang ngotot menghentikan pembangunan itu. Tapi saya tetap bersikukuh untuk dilanjutkan karena sudah terlanjut banyak uang yang sudah dikeluarkan," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook