Lama Terbengkalai, RPH Pattalassang Akan Kembali Difungsikan

Minggu, 11 Oktober 2020 - 19:16 WIB
loading...
Lama Terbengkalai, RPH Pattalassang Akan Kembali Difungsikan
Peninjauan rumah potong hewan Pattalassang sebelum difungsikan kembali. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
TAKALAR - Rumah potong hewan (RPH) yang terletak di Lingkungan Sandi, Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar akan kembali difungsikan setelah terbengkalai selama beberapa tahun.

Bupati Kabupaten Takalar, Syamsari Kitta mengatakan, sebelum kembali diaktifkan, RPH akan dibenahi terlebih dahulu infrastruktur pendukungnya, termasuk memperbaiki fasilitas pemotongan hewan sesuai dengan standar RPH.



Dia menuturkan, rehabilitasi harus benar-benar memperhatikan standar rumah potong hewan yang ditetapkan pemerintah. Jadi harus memenuhi kehigienisan tempat pengolahan hewan setelah dipotong.

"Kalau yang sekarang kan belum layak. Tidak ada pipa saluran air, dan masih banyak lagi," ungkapnya, di sela-sela peninjauannya didampingi Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkab Takalar , Hasbi, Minggu (11/10/2020).

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Hasbi mengungkapkan, Kabupaten Takalar mendapatkan dana bantuan rehabilitasi RPH dari Kementerian Pertanian .



Bantuan tersebut akan digunakan untuk rehab pada dua RPH di Takalar yakni RPH Polongbangkeng Utara dan RPH Pattalassang.

"Jadi nanti dari Kementerian yang akan menetapkan RPH mana yang layak dan sesuai standar," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)