Sejahterakan Petani, Suardi-Aska Gagas Modernisasi Pertanian

Minggu, 11 Oktober 2020 - 19:27 WIB
loading...
Sejahterakan Petani, Suardi-Aska Gagas Modernisasi Pertanian
Calon wakil bupati Kabupaten Barru, Aska Mappe swafoto dengan salah seorang warga di sela-sela aktivitas sosialisasinya. Foto: Dokumen pribadi
A A A
BARRU - Mayoritas penduduk Kabupaten Barru adalah petani . Olehnya itu, sejumlah program lanjutan di bidang pertanian yang terukur dan terencana telah dicanangkan pasangan nomor urut 2 Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) .

Calon wakil bupati Kabupaten Barru, Kompol (Purn) Aska Mappe memaparkan, sebagai komitmen meningkatkan kesejahteraan petani, pihaknya sudah punya konsep yang disiapkan. Menambah dan menyempurnakan program pemerintah yang sudah berjalan selama kepemimpinan Suardi Saleh 2016-2020.



Pada sektor pertanian, lanjut dia, bakal dilakukan modernisasi dengan menghadirkan berbagai peralatan mesin canggih. Di antaranya fasilitas mesin pemotong padi dan irigasi, hingga peralatan handtraktor.

"Pengadaan peralatan-peralatan canggih ini tak lain untuk memudahkan masyarakat dalam bertani, dan ini sudah dianggarkan oleh bapak Suardi Saleh waktu jadi bupati," ujar Aska Mappe, saat sosialisasi di Salo'moni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Minggu (11/10/2020).

Tak hanya itu, lanjut Aska Mappe, program agro techno park (ATP) yang digagas Suardi Saleh saat menjabat Bupati Barru juga akan dikembangkan lagi, agar terus bisa maksimal dan dampak positifnya lebih luas ke para warga.

ATP adalah pusat pengembangan dari hasil pertanian yang dikelola sebagai pertumbuhan enterpreneur dan pusat pelayanan teknologi. Selain itu, program ini akan memadukan tempat wisata yang berkonsep edukasi untuk masyarakat.



"Programnya sisa dilanjutkan di periode kedua untuk direalisasikan kembali. Makanya pilihki nomor urut dua SS - AK," ucap peraih bintang nararia dan darmanusa di Polri ini.

Terobosan di sektor pertanian pasangan SS-AK ini menuai pujian dan apresiasi dari sejumlah kalangan masyarakat di Kabupaten Barru. Khususnya dari kelompok tani di Salo'moni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)