PGRI Bantaeng Tingkatkan Kompetensi Guru Hadapi Pembelajaran Daring

Minggu, 11 Oktober 2020 - 22:05 WIB
loading...
PGRI Bantaeng Tingkatkan Kompetensi Guru Hadapi Pembelajaran Daring
PGRI Bantaeng menggelar pelatihan learning management system untuk pembelajaran daring, Minggu (11/10/2020). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI Bantaeng menggelar pelatihan learning management system untuk pembelajaran daring (dalam jaringan) . Kegiatan itu berlangsung di ruang pertemuan Panrita 44, Jalan Elang, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

Ketua Panitia kegiatan itu, Samsuadi melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara pengurus PGRI cabang dan ranting.

"Untuk tahap pertama kolaborasi dengan pengurus PGRI Ranting SMK Negeri 5 Bantaeng. Semoga ranting lainnya bisa menyusul," ujar Kepala UPT SMK Negeri 4 Bantaeng ini, Minggu (11/10/2020).



Sementara itu, Ketua PGRI Cabang SMK Bantaeng, Firdaus menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang dibuat oleh Bidang Pengembangan Profesi Guru untuk Cabang SMK.

Hal ini, menurut Firdaus, sebagai upaya untuk mengembangkan kompetensi guru dalam hal pembelajaran daring . Selain itu, kegiatan ini sekaligus solusi sektor pendidikan di tengah situasi pandemi COVID-19 .

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencari solusi terhadap kendala proses belajar mengajar di masa pandemi. Saya harap ini bisa diimplementasikan di sekolah," ujar Firdaus.

Sebelum kegiatan itu dibuka secara resmi, Ketua PGRI Bantaeng, Syafruddin memberi pengarahan terhadap seluruh peserta kegiatan. Dia menuturkan, guru harus bergerak untuk peningkatan kompetensi.

"Yang kita pikirkan apa kontribusi yang bisa kita berikan untuk memberi solusi. Janganlah kita menambah masalah, kita harus hadir memberi solusi dari sebuah persoalan. Apa yg kita lakukan hari ini adalah jawaban terkait persoalan yang dihadapi dunia pendidikan," ujar dia.

Syafar, sapaan karibnya menyebut bahwa guru haruslah memajukan pendidikan dengan kemampuan dan kompetensi itu. "Semisal semua guru beri ide yang positif terhadap kemajuan pendidikan. Saya kira ini akan menjadi kekuatan bagi kita," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)