Fitur Biometrik Shield Gojek Bikin Transaksi Pelanggan Aman

Minggu, 11 Oktober 2020 - 23:10 WIB
loading...
Fitur Biometrik Shield Gojek Bikin Transaksi Pelanggan Aman
Pengguna Gojek mengakses aplikasi lewat smartphone untuk mencari menu makan. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Jari telunjuk kiri perempuan muda itu tak henti digerakkan di atas sebuah layar smartphone miliknya. Tampak dari kejauhan terlihat sebuah aplikasi layanan online Gojek sedang dibukanya.

Hari itu, Vika, 37 tahun, sedang mencari menu makan siang untuknya bersama kerabatnya. Baginya semua tak jadi soal, karena semua ada di Gojek . Sekali menekan fitur GoFood , segala aneka menu favoritnya tersedia. Dalam sekejap, daftar pesanannnya sudah tertera. Termasuk dalam membantunya melakukan transaksi keuangan secara online untuk pembayaran di luar fitur milik Gojek.

Mengandalkan saldo GoPay miliknya, Vika mengaku semua bisa dilakukan cepat. Terpenting, aman dan nyaman tidak perlu lagi khawatir adanya pencurian saldo atau transaksi ilegal yang bisa merugikan konsumen.



“Alhamdulillah, sejak Gojek menghadirkan fitur keamanannnya yakni Gojek Shield saya semakin merasa aman bertransaksi. Khususnya dalam menggunakan GoPay, dulukan sempat kejadian saldo berkurang padahal tidak pernah transaksi,” ujar konsumen setia Gojek ini, saat dihubungi, Minggu (11/10/2020).

Dia menuturkan, memanfaatkan layanan sidik jari dan verifikasi wajah dalam bertransaksi khususnya di luar layanan Gojek membuatnya tak harus was-was lagi meningkatkan saldo GoPay miliknya. Apalagi, sangat mudah diterapkan di smartphone android miliknya.

“Jadi, kalau ada transaksi mencurigakan bisa dideteksi. Hal itu semakin kuat dengan hadirnya jaminan saldo GoPay kembali, jika kehilangan saldo GoPay yang terjadi di luar transaksi. Dan itu pastinya tak lagi membuat kita khawatir,” terangnya.

Komitmen Gojek untuk menghadirkan keamanan dan kenyamana bagi konsumennnya maupun mitranya dalam bertransaksi online.

Pada 9 September GoPay, layanan uang elektronik yang merupakan bagian dari super-app Gojek, terus berkomitmen menunjang keamanan pengguna dalam bertransaksi nontunai sehari-hari, salah satunya dengan mengajak pengguna untuk mengaktifkan fitur biometrik berupa sidik jari dan verifikasi wajah guna memverifikasi transaksi nontunai di luar layanan Gojek.

Fitur ini adalah bagian dari Gojek Shield, rangkaian teknologi keamanan pada aplikasi Gojek yang canggih dan komprehensif dengan kualitas terbaik di kelasnya. Saat ini fitur sidik jari telah tersedia di seluruh pengguna smartphone android dan iOS, dan fitur verifikasi wajah mulai tersedia di platform iOS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)