alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bappenas Nobatkan PT Vale sebagai Pemenang Keseluruhan SBA 2018

Suwarny Dammar
Bappenas Nobatkan PT Vale sebagai Pemenang Keseluruhan SBA 2018
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menobatkan PT Vale sebagai pemenang keseluruhan dalam Sustainable Business Awards 2018 (SBA). Foto: Istimewa

JAKARTA - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menobatkan PT Vale sebagai pemenang keseluruhan (Overall Winner) dalam Sustainable Business Awards 2018 (SBA).

Melalui rilis tertulis yang dikirimkan PT Vale, disebutkan bahwa penghargaan ini diberikan berdasar hasil penilaian kinerja konsisten PT Vale pada 12 kategori keberlanjutan.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro kepada CEO PT Vale Nico Kanter dalam acara di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, kemarin.



Di samping penghargaan Overall Winner, PT Vale juga menyabet penghargaan terbaik dalam kategori Best Business Responsibility and Ethics dan kategori Best Workforce.

Sustainable Business Awards adalah platform penghargaan pembangunan berkelanjutan yang diselenggarakan sejak 2012 dengan menganugerahkan apresiasi atas kepemimpinan dalam praktik bisnis berkelanjutan di Indonesia.

SBA diselenggarakan oleh Global Initiatives bersama Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD), Pricewaterhouse Cooper (PwC), Bappenas, Control Union, Kigali Cooling Efficiency Programme (K-CEP), Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE), dan CNBC Indonesia. Pada penyelenggaraannya di tahun ke-6 kali ini, SBA diikuti oleh 60 entitas bisnis di Indonesia.

Menurut CEO PT Vale Nico Kanter, penghargaan SBA merupakan apresiasi yang sangat berarti atas eksistensi dan kinerja keberlanjutan PT Vale.

"Kami berbangga hati karena penghargaan ini merupakan ajang yang sangat kredibel dalam mengukur komitmen perusahaan di Indonesia dalam mengimplementasikan praktik-praktik keberlanjutan," kata Nico Kanter, dalam rilisnya.

Dia menjelaskan, beroperasi di Indonesia dalam lima dekade ini, PT Vale telah menjadi bagian dari rantai pasokan nikel dunia. Kami memasok hampir 5% kebutuhan nikel global. Senada dengan komitmen Vale Global, PT Vale turut mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) melalui praktik tambang yang bertanggung jawab.

“Dari tahun ke tahun, kami berupaya meningkatkan standar pengelolaan lingkungan dengan mengedepankan inovasi teknologi yang aman, efektif, serta ramah lingkungan. Di 2018, kami menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan (SML) yang mengacu pada standar internasional ISO 14001:2015. Tujuannya untuk memperluas cakupan pengelolaan lingkungan yang diintegrasikan dengan proses bisnis strategis perusahaan di masa depan,” terangnya.

Nico Kanter mengungkapkan, dalam kegiatan memproduksi nikel, pihaknya memanfaatkan energi terbarukan untuk mendukung praktik keberlanjutan. Tiga PLTA yang dibangun dan dioperasikan Perusahaan dengan kapasitas total 365 Megawatt telah memasok 94% kebutuhan listrik di pabrik pengolahan kami.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads