alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalah dari Tottenham, Sarri Kecewa Keputusan Wasit Gunakan VAR

Agus Nyomba
Kalah dari Tottenham, Sarri Kecewa Keputusan Wasit Gunakan VAR
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri. Foto: Istimewa

LONDON - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengaku kesal dengan keputusan wasit, yang menggunakan Video Assistant Referee (VAR), saat timnya dibekik 1-0 oleh Tottenham semifinal EFL Cup Selasa, (08/01/2019).

Pada leg pertama semifinal tersebut, Harry Kane mencetak gol tunggal melalui tendangan penalti usai, dilanggar oleh kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga di dalam kotak terlarang. Padahal, sebelum insiden tersebut, Sarri mencium aroma offside terhadap pergerakan kapten timnas Inggris itu.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan berkonsultasi dengan asisten videonya, yang foto-fotonya menunjukkan Kane sejajar dengan Cesar Azpilicueta, dan melanjutkan untuk dan menghadiahkan tendangan penalti.



Sarri mengatakan kepada Sky Sports bahwa gambar Chelsea sendiri menunjukkan bahwa striker Tottenham itu offside, meskipun keluhan utamanya menyangkut bendera offside awal ketika ia berpendapat bahwa menghentikan pembelaanya dari mengambil situasi.

"Saya melihat beberapa menit yang lalu video dari kamera kami. Itu offside," kata mantan bos Napoli itu.

"Kamera kami sejalan dengan Kane dan itu offside. Tapi itu tidak penting. Sangat penting bagi pria [asisten wasit] untuk mengikuti bola. Itu [bendera offside] tidak membantu pembela kami," jelasnya.

"Saya tidak berpikir wasit di Inggris siap menggunakan sistem. Jika kamu tidak yakin dengan sistem ini kamu harus mengikuti bola dan kemudian pada akhir tindakan kamu harus memutuskan. Pada kesempatan ini, dia berhenti," jelasnya.

Dengan demikian, Sarri khawatir atas usulan pengenalan skala penuh VAR di Liga Premier mulai musim depan.

"Mereka harus mempelajari sistem ini karena di Italia periode pertama sangat sulit," tambahnya.

"Sangat aneh bahwa di Liga Premier mereka tidak memiliki sistem dan di Piala Carabao ada sistem," tukasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook