alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Forki Sulsel Target Loloskan Semua Atlet Karate ke Pon Papua

Ahmad Muhaimin
Forki Sulsel Target Loloskan Semua Atlet Karate ke Pon Papua
FORKI SULSEL. Forki Sulsel menargetkan seluruh atlet karatekanya lolos ke Pekan Olahraga Naional (PON) di Papua pada 2020, dengan berprestasi pada (Pra PON) tahun ini. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulsel menargetkan seluruh atlet karatekanya lolos ke Pekan Olahraga Naional (PON) di Papua pada 2020, dengan berprestasi pada (Pra PON) tahun ini. 

Babak kualifikasi PON tersebut digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 27 hingga 29 September 2019.

Pelatih karate, Mursalim Badoo mengungkapkan bahwa Forki Sulsel ingin berbicara banyak di babak kualifikasi PON tersebut. Sehingga dia ingin para atletnya tampil maksimal demi mencapai target yang diusung.



“Persoalan medali itu nomor dua. Terpenting ialah meloloskan seluruh atlet karate ke PON Papua 2020,” ungkap Mursalim saat dihubungi SINDOnews, Selasa (8/1/2019).

Dia menjelaskan, Forki Sulsel akan mengirim atlet pada setiap kelasnya. Mulai usia 18 hingga 25 tahun untuk kategori Kumite dan 16 hingga 30 tahun untuk Kata.

Olehnya itu, Mursalim berharap dukungan sejumlah pihak untuk Forki Sulsel. Demi mencapai target yakni banyaknya atlet daerah yang akan mempertaruhkan nama Sulsel di ajang olahraga nasional itu.

“Target medali itu ada di PON. Tentu dengan melihat sejauh mana dukungan pemerintah Dispora maupun KONI Sulsel dalam persiapan kami menuju PON,” jelasnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook