alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Masa Depan Vincent Kompany di City Tergantung Kondisi Cederanya

Agus Nyomba
Masa Depan Vincent Kompany di City Tergantung Kondisi Cederanya
Kapten Manchester City Vincent Kompany Foto: Istimewa

MANCHESTER - Manchester City sedang dalam diskusi untuk menawarkan kaptennya Vincent Kompany perpanjangan kontrak, untuk tetap memperkuat Manhcester biru di masa mendatang.

Hal ini telah dibenarkan manajer City Pep Guardiola, jika pihaknya sementara berbicara dengan sang pemain untuk memperbaharui kontraknya.

Kompany bergabung dengan City dari Hamburg pada 2008 dan telah menjadi bagian integral dari tiga kemenangan Liga Premier Inggris.



Pemain internasional Belgia itu kembali memulai pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Agustus ketika juara bertahan itu mengklaim kemenangan 2-1 yang sangat penting atas Liverpool dalam perburuan gelar pekan lalu.

Pada laga itu, Kompany bisa dibilang beruntung karena berhasil terhindar dari hukuman ketika ia menghadang Mohamed Salah pada babak pertama, tetapi kemudian tampil dengan gemilang di bawah komando di jantung pertahanan City.

Namun, pemain berusia 32 tahun itu ditarik pada menit-menit akhir karena masalah cedera betis yang telah menghambat kemajuannya selama beberapa musim terakhir dan Guardiola mengakui kesengsaraan kebugaran kaptennya harus dipertimbangkan.

"Ya, kami sedang mempertimbangkannya, kami sedang membicarakan hal itu. Saya akan menyukainya," kata Guardiola kepada wartawan menjelang pertandingan leg pertama semifinal Piala EFL hari Rabu melawan League One Burton Albion.

"Dia kapten kami, 11 tahun di sini. Kami melihat dalam dua pertandingan terakhir kualitas hebat dan kepribadian yang harus ia mainkan. Satu-satunya masalah dengan Vincent adalah masalah cederanya," katanya.

"Satu lawan satu, benar-benar kami lebih baik ketika Vincent bermain. Aymeric Laporte memiliki kaki kiri yang lebih baik, setiap bek tengah memiliki kualitasnya sendiri tetapi tidak ada keraguan Vincent memiliki sesuatu yang istimewa dengan karismanya, memenangkan duel," katanya.

"Luar biasa, dia salah satu bek tengah terbaik yang pernah saya lihat. Masalahnya adalah apakah dia fit, selalu itu," tukasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook