alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Angin Kencang Ungkap Pembangunan Tower Ilegal di Palopo

Chaeruddin
Angin Kencang Ungkap Pembangunan Tower Ilegal di Palopo
TOWER ILEGAL. Komisi II DPRD Kota Palopo meninjau pembangunan tower milik Kementerian Perhubungan di Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Rabu (9/1/2019). Foto: Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo meninjau pembangunan tower milik Kementerian Perhubungan di Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Rabu (9/1/2019).

Ketua Komisi II DPRD Palopo, Herman Wahidin, mengatakan keberadaan tower ilegal tersebut adanya angin kencang yang melanda wilayah itu beberapa waktu lalu, yang mengakibatkan warga melapor.

"Pasca angin kencang beberapa waktu lalu, ada sekitar 10 warga yang tinggal di sekitar tower datang ke saya. Mereka mengadu, merasa takut jika tower ini rebah. Olehnya itu Komisi II hari ini turun menanggapi aspirasi masyarakat," ujarnya.



Di lokasi, Komisi II menemukan sejumlah fakta. Pertama, tidak adanya sosialisasi pihak Kemenhub kepada warga sekitar terkait pembangunan tower, serta tidak adanya izin mendirikan bangunan (IMB).

Lurah Pontap, Anjar Lestari, juga menerima aduan dari warga terkait keberadaan tower ini. "Ada aduan warga. Kami juga tidak pernah mendapat pemberitahuan pembangunanya," kata Anjar

Selaku pemerintah dirinya ikut menyayangkan tidak adanya koordinasi pihak pekerja ke mereka.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads