alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ikuti Pelatihan Kiper, Herman Kadiaman Tak Puas di Level 1

Muhaimin
Ikuti Pelatihan Kiper, Herman Kadiaman Tak Puas di Level 1
Pelatih Kiper PSM Makassar, Herman Kadiaman (kiri) tengah mengikuti kursus kepelatihan penjaga gawang. Agenda tersebut merupakan AFC Goalkeeper Coaches Course Level I. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Pelatih Kiper PSM Makassar, Herman Kadiaman tengah mengikuti kursus kepelatihan penjaga gawang. Agenda tersebut merupakan AFC Goalkeeper Coaches Course Level I yang digelar oleh PSSI.

Kegiatan itu dilaksanakan di Sawangan, Depok pada 6 hingga 12 Januari 2018.

“Iya, sementara ikut level satu. Jadi kursus ini memang dikhususkan untuk pelatih kiper. Makanya saya berpartisipsai untuk ikut,” ungkap Herman saat dihubungi.



Dia menjelaskan, agenda AFC Goalkeeper Coaches Course ini memiliki level hingga tiga tingkatan. Sehingga, dia tak ingin berhenti hanya pada level pertama.

“Tentu, saya tidak ingin kelewatan (untuk mengikuti level dua dan tiga). Tapi biasanya ini digelar pada setahun atau dua tahun sekali,” tegas Herman.

Pria kelahiran 10 Januari 1968 ini menjelaskan, kursus kepelatihan yang diikutinya memang hanya dikhususkan untuk pelatih kiper. Namun syaratnya cuma mereka yang telah mengantongi lisensi C AFC.

Herman tak menampik bahwa materi kursus yang diterimanya di level satu jauh lebih komplit dibanding C AFC. Sehingga, dia bersyukur bisa terlibat dalam program federasi sepak bola tanah air ini.

“Secara umum materi Level 1 itu kelanjutan dari C AFC. Mulai dari bagaimana pengembangan pelatih kiper, apa yang perlu kita benahi, dan banyak latihan yang harus kita improvisasi di dalamnya,” jelasnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads