Jokowi Minta Provinsi Lain Contoh Sulsel dan Jatim Tangani Corona

Senin, 12 Oktober 2020 - 13:07 WIB
loading...
Jokowi Minta Provinsi Lain Contoh Sulsel dan Jatim Tangani Corona
Presiden Joko Widodo (Foto: Setpres)
A A A
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh provinsi, untuk memncontoh penanganan COVID-19 Provinsi Sulsel dan Jatim untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Dirinya menyoroti perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia. Ia menekankan agar kasus positif Covid-19 di Indonesia bisa terus ditekan.



“Kemudian yang penting juga menekan terus kasus-kasus positif dengan terus menyampaikan mengenai pentingnya kedisiplinan terhadap protokol kesehatan,” katanya saat membuka rapat terbatas, Senin (12/10/2020).

Dari hasil pengamatannya, Jokowi menyebut ada dua provinsi yang dinilai berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 yakni Jawa Timur (Jatim) dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Saya mencatat dari angka-angka yang ada, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sulawesi Selatan menunjukan perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19 ,” tuturnya.

Dia menilai, bahwa kedua provinsi ini dapat menjadi contoh bagi provinsi lainnya.

“Saya kira ini bisa dijadikan contoh provinsi-provinsi yang lain,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar provinsi prioritas penanganan Covid-19 dimonitor secara ketat. Dia juga ingin agar testing, tracing dan treatmennya terus diperbaiki.

“Sehingga gap antara provinsi yang satu dengan yang lain terutama mengenai testing bisa kita kejar dengan baik,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)