Belanja OPD Luwu Tahun 2021 Ditekankan Fokus pada Kebutuhan Dasar

Senin, 12 Oktober 2020 - 13:26 WIB
loading...
Belanja OPD Luwu Tahun 2021 Ditekankan Fokus pada Kebutuhan Dasar
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Ridwan Tumbalolo, menekankan tim anggaran, agar memplototi usulan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu , Ridwan Tumbalolo menekankan tim anggaran agar memplototi usulan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu.

Ini ditekankan Sekda Luwu di acara rapat penguatan birokrasi dan pemantapan infrastruktur dasar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, di ruang rapat Bapenda, Senin, (12/10/2020).



Menurut Ridwan Tumbalolo, usulan belanja atau program OPD di APBD Tahun 2021 harus lah sesuai kebutuhan dasar masyarakat saat ini.

"Tim anggaran dan Bappeda wajib melihat baik-baik RKA seluruh OPD, memeriksa sejauh mana kadis dan kabidnya merumuskan anggaran," ujarnya.

"Pembangunan semua sektor harus dilakukan tahun 2021. Dan salah satu yang diutamakan adalah pemantapan infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat," lanjutnya.

Ridwan Tumbalolo, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR, menyebutkan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Luwu sangat mendukung untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Tetapi kata dia, itu harus ditunjang dengan percepatan pembangunan infrastruktur agar mempermudah akses perekonomian masyarakat.

"Sebelum pembagian anggaran ke DPRD, telah dilalui pembahasan dan yang kita utamakan adalah kebutuhan dasar dengan skala prioritas, kita tidak akan tutup mata pada program skala prioritas dan kita utamakan yang paling dibutuhkan masyarakat," sebutnya lagi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)