alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadapi PSM Makassar, Wasyiat Siap Beri Bukti untuk Kalteng Putra

Muhaimin
Hadapi PSM Makassar, Wasyiat Siap Beri Bukti untuk Kalteng Putra
Mantan Bek PSM Makassar Wasyiat Hasbullah. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - PSM Makassar bakal bertemu Kalteng Putra di babak 32 besar Piala Indonesia. Kepastian ini didapat usai PSSI menggelar drawing di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (8/1) kemarin.

Pertemuan kedua tim ini menjadi sorotan bagi Wasyiat Hasbullah. Baru saja bergabung dengan Kalteng Putra sebagai pemain anyar, penggawa asal Gowa ini langsung akan menghadapi bekas timnya, PSM Makassar.

Meski mengaku cinta dengan tim asal daerahnya ini, Wasyiat janji profesional. Dia siap memberikan penampilan terbaiknya, sekaligus memberikan bukti kepada PSM Makassar, tim yang telah membuangnya di akhir musim 2018.



“Saya memiliki motivasi tinggi berhadapan dengan PSM. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik buat tim baru saya, Kalteng Putra,” ungkap Wasyiat saat dihubungi.

Saat ini, Wasyiat mengaku masih berada di Gowa. Dia baru akan bergabung dengan tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu pada pekan kedua Januari.

“Saya baru akan memulai latihan dengan Kalteng Putra pada 15 Januari nanti. Doakan saya sukses di sana,” ujar pemilik nomor punggung 4 di PSM itu.

Membela Juku Eja selama kurang lebih tiga musim, membuat Wasyiat cukup berat pergi saat didepak akhir 2018 lalu. Kecintaannya bersama tim kebanggaan warga Sulsel ini tak perlu dipertanyakan lagi. Namun, dia bertekad untuk meningkatkan kemampuannya di tim selain PSM.

Nama Wasyiat mulai muncul pada 2016 lalu dan kian dikenal saat tampil meyakinkan selama semusim pada 2017 lalu. Tapi namnya meredup pada musim 2018 karena tidak mendapat jam terbang oleh tim kepelatihan.

Musim lalu, Wasyiat hanya diberi kepercayaan sebanyak lima laga, dan empat kali sebagai starter. Sehingga, pemain berusia 24 tahun itu hanya mampu memiliki 330 menit bermain.

Laga PSM Makassar kontra Kalteng Putra bakal dilangsungkan dengan sistem home away. Juku Eja lebih dulu akan bermain di tandang, sehingga Laskar Isen Mulang bakal bertindak sebagai tuan rumah.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads