alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Atlet Muda Angkat Besi Sulsel Jalani Pelatnas Hadapi Sea Games

Muhaimin
Atlet Muda Angkat Besi Sulsel Jalani Pelatnas Hadapi Sea Games
Rahmat Erwin (ujung kanan) bersama Erwin Abdullah dan Menpora Imam Nahrawi. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Salah satu atlet muda angkat besi asal Sulsel, Rahmat Erwin segera bergabung menjalani pelatihan nasional (Pelatnas) yang merupakan agenda Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI).

Dia dipersiapkan menghadapi Sea Games yang akan berlangsung di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang.

"Hari ini latihan terakhir di Makassar. Besok dia (Rahmat) akan berangkat ke Jakarta untuk mulai bergabung pelatnas di Mess Marinir, Senen, Jakarta Pusat," ujar Pelatih PABBSI Sulsel, Erwin Abdullah kepada SINDOnews, Rabu (09/01/2019).



Menurut Erwin, Rahmat akan mengikuti pelatihan pada nomor 73 kilogram (kg). Meski pada ajang Asian Games 2018 lalu, lifter muda itu turun di nomor 77 kg.

"Ada perubahan dari federasi angkat besi internasional. Yang mana, dari kelas 69 kg itu menjadi 67 kg, dan kelas 77 kg jadi 73 kg. Makanya Rahmat fokus di nomor itu," terang Erwin yang juga ayah kandung Rahmat.

Selama pelatnas ke depan, Erwin mengungkapkan bahwa Rahmat tetap akan mengikuti sejumlah kejuaraan nasional (kejurnas) dan internasional. Demi melihat sejauh mana kualitas sang atlet.

Diketahui, pada Asian Games 2018 lalu, Rahmat Erwin yang turun di nomor putra 77 kg hanya mampu duduk di peringkat ke-11 dari 23 peserta. Lifter putra termuda di ajang olahraga terbesar di Asia ini membukukan 314 poin, selisih 34 poin dari peraih emas Korea Utara, Jon Wi Choe.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads