TOPIK TERPOPULER

Gubernur Apresiasi Presiden Jadikan Sulsel Contoh Tangani COVID-19

Suwarny Dammar
Gubernur Apresiasi Presiden Jadikan Sulsel Contoh Tangani COVID-19
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah mengapresiasi Presiden Joko Widodo atas pernyataannya yang meminta daerah lain di Indonesia meniru pola penerapan penanganan COVID-19 Provinsi Sulsel.

Menurutnya, apa yang telah dicapai selama ini, termasuk menjadikan Provinsi Sulsel keluar dari zona merah COVID-19 atas peran semua pihak, khususnya para tenaga medis yang telah berada di garda terdepan.

Baca juga: Jokowi Minta Provinsi Lain Contoh Sulsel dan Jatim Tangani Corona



Termasuk, masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di setiap aktivitas mereka.

“Terima kasih atas apresiasi Presiden, dan tak lupa juga saya berterima kasih ke para tenaga medis yang berada di garda terdepan memberikan pelayanannya ke pasien COVID-19,” ujarnya.

Atas pencapaian ini, Bupati Bantaeng dua periode ini meminta agar masyarakat tidak terlena. Karena tentunya, semua kembali pada kesadaran masyarakat yang harus semakin tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan sebab ini menjadi kunci utama.

“Selalu diingatkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak agar semua bisa terhindar dari penyakit tersebut,” imbaunya.

Di sisi lain, ungkap dia, hal yang membuat penanganan COVID-19 menjadi contoh terkait penerapan wisata COVID-19.

Baca juga: WHO Minta Hentikan Lockdown Karena Tak Bantu Perang Lawan COVID-19

Program ini tentunya, tak sekadar mendorong percepatan pasien yang sembuh utamanya yang terdeteksi pasien orang tanpa gejala (OTG). Tapi juga, memberikan andil besar dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Di mana, usaha-usaha semua bergerak UMKM dan perhotelan yang notabene mempekerjakan banyak orang. Sehingga, lapangan kerja dan lapangan usaha semakin berkembang melalui program tersebut.

“Tak hanya itu, wisata COVID-19 juga mengurangi beban rumah sakit sehingga kamar mereka benar-benar merawat pasien yang bergejala. Termasuk, dalam program wisata COVID ini tidak hanya menginapkan pasien OTG semata tapi juga memberikan banyak kegiatan sehingga mempercepat penyembuhan penyakit mereka,” pungkasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!