Galakkan Transaksi Non-Tunai, Pertamina Gelar Promo di Sulawesi

Senin, 12 Oktober 2020 - 17:37 WIB
loading...
Galakkan Transaksi Non-Tunai, Pertamina Gelar Promo di Sulawesi
Pertamina gelar promo demi galakkan transaksi nontunai. Foto: Dokumen Pertamina
A A A
MAKASSAR - Sejak dicanangkannya gerakan nasional non tunai (GNNT) di Indonesia pada 2014 lalu, transaksi dengan menggunakan uang elektronik terus mengalami peningkatan. Tercatat dalam lima tahun terakhir, nilai transaksi digital naik dari Rp3,3 triliun menjadi Rp16,9 triliun atau lebih dari lima kali lipat.

Begitu juga dengan aplikasi yang dimiliki oleh Pertamina , yaitu MyPertamina. Transaksi nontunai dengan menggunakan aplikasi MyPertamina yang terkoneksi dengan LinkAja terus mengalami peningkatan.



Unit Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Laode Syarifuddin Mursali, mengatakan bahwa, peningkatan transaksi nontunai ini tidak lepas dari penambahan mesin EDC (electronic data capture) MyPertamina yang terus dilakukan.

"Hingga Oktober ini, pelanggan sudah bisa bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina di 361 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Sulawesi," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Laode, Pertamina juga aktif memberikan promo-promo menarik bagi pelanggan setia terutama mereka yang melakukan transaksi nontunai .

"Di tanggal 12 hingga 31 Oktober ini, Pertamina memberikan harga khusus pagi pelanggan pengguna Pertamax," lanjutnya.



Bagi pelanggan Pertamax yang bertransaksi menggunakan MyPertamina pada periode promo, akan mendapatkan harga khusus yaitu lebih murah Rp250/liter dari harga cash yang berlaku di SPBU tersebut. Promo ini berlaku di semua SPBU yang ada mesin EDC MyPertamina.

Info lengkap mengenai SPBU yang bisa melakukan transaksi via aplikasi MyPertamina bisa dilihat di www.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina. "Pelanggan juga bisa melihat berbagai promo lainnya diaplikasi MyPertamina itu," pungkas Laode.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)