alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satpol PP Gusur Lapak PK5 di 3 Kecamatan, Pindahkan ke Kanrerong

Vivi Riski Indriani
Satpol PP Gusur Lapak PK5 di 3 Kecamatan, Pindahkan ke Kanrerong
PEMBONGKARAN LAPAK. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar membongkar puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Masjid Raya depan Pasar Terong, Kamis (10/1). Foto: Vivi Riski Indriani/SINDOnews

MAKASSAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar membongkar puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Masjid Raya depan Pasar Terong, Kecamatan Bontoala, Kamis (10/1/2019).

Pembongkaran ini dilakukan serentak di tiga kecamatan sekaligus, yaitu Rappocini, Bontoala, dan Ujung Pandang. Ini menyusul langkah pemerintah kota yang sudah mulai akan mengoperasikan kawasan kuliner Kanre Rong ri Karebosi.

"Serentak semua di tiga kecamatan dan semua barang-barangnya di masukkan ke kanre rong," singkat Kabid Ketertiban dan Keamanan Satpol PP Kota Makassar, Pagar Alam.



Dikatakan Alam, sejumlah pedagang sempat menolak lapaknya dibongkar. Hanya saja, itu tidak berlangsung lama sebab imbauan untuk segera membongkar lapaknya masing-masing sudah dikeluarkan sejak beberapa bulan lalu.

"Sempat ada penolakan tapi kita kasih pengertian, karena arus lalu lintas depan Pasar Terong ini rawan macet, dan estetika kota ini juga terganggu, dan pedagang sudah tahu semua bahkan ada sebagian yang membantu," ujarnya.

Diketahui, di Kecamatan Bontoala tercatat ada 87 pedagang. Diantaranya, 40 pedagang di Kelurahan Barayya, dan 47 pedagang di Kelurahan Timungan Lompoa.

Pembongkaran dimulai di Kelurahan Barayya, dan kemudian disusul di Jalan Sunu Kelurahan Timungan Lompoa. Harapannya, relokasi ini bisa rampung hari ini.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads