alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akan Laporkan Beberapa Kepala Daerah, Relawan PAS 08 Konsultasi

Luqman Zainuddin
Akan Laporkan Beberapa Kepala Daerah, Relawan PAS 08 Konsultasi
Relawan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, PAS 08, mendatangi sekretariat Bawaslu Sulsel. Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Relawan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, PAS 08, mendatangi sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel Jl AP Pettarani, Kamis (10/1).

Kedatangan mereka, untuk konsultasi rencana melaporkan sejumlah kepala daerah di Sulsel.

Panglima PAS 08, Ryan Latif menyebutkan, pihaknya datang untuk mengambil format laporan dugaan pelanggaran di Bawaslu Sulsel. "Jadi kami hadir di sini, mengambil format laporan Bawaslu," terang Ryan Latif di hadapan awak media, usai menemui bagian pelaporan Bawaslu Sulsel.



Adapun sejumlah kepala daerah yang akan dilaporkan yakni Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Wali Kota Palopo Judas Amir, serta Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang. Kata Ryan, semua kepala daerah itu, diduga telah melakukan penyalahgunaan wewenang.

"Kami akan melaporkan kepala daerah yang ada saat ini, Gubernur, Wali Kota Makassar, Walikota Palopo, dan Bupati Luwu terpilih. Kita lihat UU itu dugaan pelanggaran penyalahgunaan wewenang. Itu baru dugaan," sambung Ryan.

Ryan berpendapat, kepala-kepala daerah tersebut telah melakukan penyalahgunaan wewenang dengan terlibat langsung dalam kegiatan kampanye Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo saat berada di Sulsel beberapa waktu lalu. Salah satunya, yang berlangsung di Celebes Convention Centre (CCC), 22 Desember lalu.

"Salah satunya, menggunakan fasilitas negara dalam hal berkampanye, kami lihat kami telusuri masalah waktu. Termasuk simbol, seragam dan pakaian. (Juga) Menghadiri pelantikan tim dan relawan," pungkasnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads