Bupati Enrekang Minta Tenaga Keagamaan Bantu Wujudkan Program EMAS

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:05 WIB
loading...
Bupati Enrekang Minta Tenaga Keagamaan Bantu Wujudkan Program EMAS
Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando berharap, TAK yang baru saja menerima SK membantu mewujudkan program EMAS. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Bupati Kabupaten Enrekang , Muslimin Bando kembali menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 58 orang tenaga ahli keagamaan (TAK) yang baru. Penyerahan berlangsung di Kompleks Kawasan Industri Maiwa (Kiwa).



"Alhamdulillah kembali kita lantik dan berikan SK bagi 58 TAK yang baru, sekaligus rapat bagi TAK yang lama," ujar Muslimin, Senin (12/10/2020).

Dengan SK TAK baru ini, Enrekang kini memiliki 143 TAK. Terdiri dari 58 TAK baru dan 85 TAK yang sudah lebih dahulu bertugas. Muslimin mengharapkan, para TAK yang baru segera bisa beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Mereka akan menjadi imam, khatib, da'i dan guru mengaji.

"Posisikan diri dengan baik. Misalnya, menjaga hubungan baik dengan pengurus mesjid dan jamaah sekitar, Selain itu, mereka juga diharap turut membantu pemerintah menyosialisasikan berbagai program daerah," tambahnya.



Selama dikontrak sebagai TAK, mereka diharapkan bersosialisasi dengan baik dengan masyarakat. Termasuk mempelajari kearifan lokal setempat, belajar bertani dan beternak atau mengembangkan potensi diri yang positif sesuai minat dan bakat masing masing. Terpenting kata Muslimin, TAK aktif mewujudkan visi misi Enrekang Maju Aman Sejahtera (EMAS).
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7997 seconds (0.1#10.140)