alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pekan Depan, Hilman Syah Bersaing Ketat dengan Tiga Kiper Populer

Muhaimin
Pekan Depan, Hilman Syah Bersaing Ketat dengan Tiga Kiper Populer
Tujuh hari ke depan nampaknya bakal menjadi pekan berat bagi Hilman Syah. Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Tujuh hari ke depan nampaknya bakal menjadi pekan berat bagi Hilman Syah. Kiper muda PSM yang tengah menjalani seleksi Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Bagaimana tidak, nasib Hilman sebagai pemain seleksi di Timnas U-22 hanya diberi waktu sepekan. Selama itu pula, kiper berusia 21 tahun itu harus bersaing dengan tiga nama populer.

Di mana, mereka masing-masing pernah mencicipi kostum Tim Garuda. Ada Satria Tama dari Madura United, Awan Setho dari Bhayangkara FC, dan M Riyandi dari Barito Putera.



Pelatih Indra Sjafri menegaskan memang hanya memberikan waktu tujuh hari bagi pemain seleksi, termasuk Hilman. Dan akan segera memutuskan nasibnya di akhir pekan ini.

"Satu, tentu mereka yang kami pilih adalah yang terbaik, dan kami hadirkan mereka di sini karena saya yakin mereka adalah yang terbaik. Dari yang terbaik ini kami pilih yang paling baik. Tanggal 12 akan ada degradasi, saya jamin pasti akan ada degradasi," tegas Indra.

Tak sampai di situ, jika Hilman mampu lolos ke tahap selanjutnya. Kiper asal Je’neponto itu tetap tak boleh bersantai. Sebab bakal ada empat pemain baru yang akan segera bergabung.

Dua diantaranya ialah seorang penjaga gawang. Mereka ialah Mochammad Dicky Indrayana dari Bali United dan Nadeo Argawinata dari Borneo FC.

Melihat situasi tersebut, Hilman tak menampik bahwa persaingannya di Timnas U-22 kian berat. Khusus Nadeo yang segera bergabung, pemilik nomor punggung 97 itu memiliki penilaian tersendiri.

"Nadeo memiliki penampilan yang luar biasa bersama Borneo musim lalu. (Secara umum) semuanya bagus dan punya kelebihan,” jelas Hilman.

Meski begitu, jebolan SSB Hasanuddin ini menegaskan siap bersaing. Terlebih kesempatan ini merupakan yang pertama kalinya didapat Hilman sejak terjun di dunia sepak bola. “Saya selalu siap bersaing,” singkatnya.

Di pemusatan latihan, Hilman sedianya tidak sendiri. Dia bersama Asnawi Mangkualam Bahar, pemain yang juga merupakan gelandang PSM.

Hanya saja, Asnawi berpeluang besar lolos seleksi. Sebab pemain berusia 19 tahun ini sudah kerab menjadi langganan Timnas.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads