alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gedung Baru DPRD Akan Sajikan Dekorasi Khas Bulukumba

Eky Hendrawan
Gedung Baru DPRD Akan Sajikan Dekorasi Khas Bulukumba
Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, berkeinginan untuk menjadikan gedung baru DPRD Bulukumba yang terletak di Jalan Sulthan Hasanuddin, Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu menjadi gedung yang menampilkan khas Kabupaten Bulukumba.

Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Fahidin HDK mengatakan, bahwa rencananya loby gedung berlantai tiga tersebut menyajikan dekorasi dan miniatur mahakarya Perahu Pinisi, yang proses pembuatannya saat ini telah menjadi warisan dunia UNESCO.

“Sebaiknya kita sajikan hal yang menarik seperti miniatur Pinisi, jadi saat tamu masuk di loby gedung DPRD langsung disambut miniatur Pinisi," ujarnya, Kamis, (10/1/2019).



Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba ini juga menyarankan agar ruang tunggu tamu memiliki peta Kabupetan Bulukumba dengan potensi-potensi dan kekayaan alam di setiap daerah yang ada di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu.

"Kabupaten Bulukumba memiliki khas dan budaya yang bisa menjadi perhatian dunia. Kita juga sebagai putra daerah tidak boleh melupakan itu,” katanya.

Sekadar diketahui, Gedung Baru DPRD Bulukumba tersebut nantinya bakal diresmikan tepat di hari jadi ke 59 Kabupaten Bulukumba, Februari 2019 mendatang. Pembangunan gedung baru DPRD Bulukumba tersebut telah dikerjakan dalam tiga tahap pengerjaan.

Pengerjaan tahap pertama memakan ‎anggaran sebesar Rp2,3 miliar pada tahun 2016 dan dikerjakan oleh PT Cucu Wali, ditahap kedua tahun 2017 menggunakan anggaran sebesar Rp4,5 miliar dan dikerjakan PT Jonjoro Panrita Kampung dan tahap ketiga tahun 2018 ini menggunakan anggaran sebesar Rp3,8 miliar.

Ketua DPRD Bulukumba, A Hamzah Pangki juga berharap agar gedung milik rakyat tersebut bisa rampung sebelum diresmikan Gubernus Sulsel, Nurdin Abdullah nantinya. Pasalnya gedung tersebut juga diharapkan dapat difungsikan lebih cepat.

“Kita berharap agar pembangunan gedung ini bisa cepat dirampungkan agar pada saat peresmian juga bisa diiringin dengan penggunaannya,” singkatnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads