alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Patok Target Tinggi di PON, FPTI Sulsel Tingkatkan Kualitas Pelatih

Muhaimin
Patok Target Tinggi di PON, FPTI Sulsel Tingkatkan Kualitas Pelatih
Penataran Pelatih Panjat Tebing yang digelar di aula KONI Sulsel. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel, mulai melakukan persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua 2020 nanti. Terlebih mereka mematok target tinggi pada perhelatan olahraga terbesar di tanah air itu.

Ketua umum FPTI Sulsel, Imam Subekti mengungkapkan, persiapan awal sudah dilakukannya dengan menggelar kursus kepelatihan selama dua hari pada 7 hingga 8 Januari lalu. Agenda ini dikhususkan bagi pelatih panjat tebing untuk level 1 speed dan pengembangan kualitas.

“Tentu dengan semakin rutinnya melakukan kegiatan pengembangan SDM seperti pematangan pelatih panjat tebing, diharapkan mampu melahirkan bibit potensial. Agar bisa bersaing di tingkat nasional, khususnya PON,” ungkap Imam.



Olehnya itu, pertama-tama pihaknya akan menatap Pra PON terlebih dulu untuk meloloskan sebanyak-banyaknya kontingen. Apalagi pada tahun ini, Sulsel diamanahkan sebagai tuan rumah Pra PON.

Kegiatan yang digelar di Aula Koni dan Venue Panjat Tebing FPTI Makassar ini diikuti oleh sejumlah pelatih daerah di Sulsel. Seperti Makassar, Bone, Sinjai, Pinrang, Pangkep, Maros, gowa, Parepare, dan Palopo.

Materi kepelatihanan dibawakan langsung oleh Hendra Basir. Dia merupakan pelatih speed Timnas yang berhasil membawa Indonesia menjadi juara dunia sport climbing dan meraih medali emas pada Asian Games 2018 lalu.

“Peningkantan SDM atlet dan pelatih melalui pelatihan daerah yang harus segera di mulai. Tentunya bukan hal mudah dan perlu dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk pemerintah, KONI dan para stakeholder ," jelas Imam.

Selain meningkatkan SDM, FPTI Sulsel juga fokus melakukan pembenahan pembagunan venue panjat tebing standar. Bagi Imam, fasilitas yang baik tentu akan menunjang prestasi atlet itu sendiri.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads