alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lagi, Pemkot Parepare Kembali Raih Penghargaan Adipura

Darwiaty Dalle
Lagi, Pemkot Parepare Kembali Raih Penghargaan Adipura
Patung Habibie-Ainun yang menjadi ikon di Kota Parepare. Foto: Istimewa

PAREPARE - Kota Parepare kembali dianugerahi penghargaan Adipura, atas keberhasilannya dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Penetapan sebagai daerah peraih piala Adipura yang didapatkan Pemkot Parepare tersebut berdasarkan surat yang dilayangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bernomor UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019, pertanggal 8 Januari 2019 terkait perihal Undangan Penganugerahan Adipura.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya, Rosa Vivien Ratnawati ini akan diserahkan Presiden RI Joko Widodo di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Warabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin, (14/01/2019).



Kabag Humas Pemkot Parepare Amarun Agung Hamka mengatakan, Adipura yang kembali berhasil diraih Parepare tersebut merupakan hasil dari konsistensi program Jumat Peduli yang diprakarsai Wali Kota Parepare, selain karena faktor meningkatnya kinerja Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pemadam Kebakaran dalam membersihkan drainase-drainase.
"Penganugerahan Adipura tersebut, rencananya akan diterima Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe," kata Hamka.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare Syamsuddin Taha mengatakan, pihaknya memang telah menargetkan agar Adipura tahun ini dapat kembali diraih Parepare.

Upaya tersebut, kata Syamsuddin, dimaksimalkan pihaknya dengan mengajak seluruh pihak mendukung berbagai kegiatan yang terkait dengan kepedulian lingkungan, diantaranya pembersihan sampah hingga pengolahan sampah. Yang menjadi prioritas juga, kaya Syamsuddin lagi, pembenahan seluruh selokan yang ada di Parepare.

"Kita maksimalkan peran petugas dan armada pengangkut sampah demi mewujudkan target itu.Kita tetap menghimbau agar masyarakat bersama pemerintah bersinergi agar menjaga kebersihan lingkungan masing-masing," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook