alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Masih Adik Kakak, Warga Makassar Dibekuk Usai Curi Motor di Bone

Supriadi Ibrahim
Masih Adik Kakak, Warga Makassar Dibekuk Usai Curi Motor di Bone
Satuan Resmob Polres Bone dibantu Resmob Polda Sulsel mengamankan dua pelaku curanmor di Makassar, Kamis (10/01/2019). Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Dua warga asal Kota Makassar, Firman alias Panjul (27) dan Nasrul alias Accung (18) harus berurusan dengan aparat kepolisian usai melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Keduanya diamankan di kediamannya di Jalan Regge 2, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Kamis (10/01/2019) oleh anggota Satuan Resmob Polres Bone bersama Resmob Polda Sulsel.

Saat ini mereka yang masih adik kakak diamankan di Mapolres Bone guna mempertanggungjawabkan perbuatannya atas laporan korbannya pada tanggal 8 Januari 2019 belum lama ini.



"Kedua pelaku ini kaka adik. Dia diamankan setelah anggota mendapat informasi bahwa kedua pelaku sedang berada di kediamannya usai mengambil motor milik korban di Kecamatan Mare, Bone, dua hari yang lalu," aku Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrun kepada awak media.

Saat diinterogasi kata Pahrun, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Ada pun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan keduanya, yakni satu unit motor Yamaha X-Ride biru dan satu unit telepon seluler jenis Asus.

"Pelaku ini keberadaannya di Kabupaten Bone itu rencana mencari kerja. Dia sebelum mengambil motor milik korban itu sempat tinggal di rumah korbannya untuk melamar kerja," terang Pahrun.

"Namun sebelum dia kerja korban yang meninggalkan rumah ke kota Watampone untuk belanja, ke dua pelaku mengambil kesempatan yang awalnya hanya mengambil HP kemudian dia melihat motor dengan kuncinya terparkir di halaman rumah korban," sambung dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook