alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BKPSDM Makassar Proses Surat Pemecatan 10 ASN Korupsi

Vivi Riski Indriani
BKPSDM Makassar Proses Surat Pemecatan 10 ASN Korupsi
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar saat ini tengah memproses surat pemecatan 10 aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat kasus korupsi.

Meski demikian, belasan ASN tersebut dinyatakan telah diberhentikan secara tidak terhormat. Adapun putusan hukumnya sudah incraht oleh pengadilan.

"Yang incraht itu ada 10 ASN, sementara kita minta datanya di pengadilan. Menurut aturan, mereka diberhentikan tidak dengan hormat," beber Kepala Bidang Kinerja dan Penghargaan BKPSDM Makassar, Munandar, Kamis (10/01/2019).



Dia menjelaskan, pemberhentian secara tidak terhormat bagi ASN korupsi merupakan amanah dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kami belum keluarkan surat (pemecatan) karena sebelumnya itu masih ada yang banding, kasasi. Kan itu belum bisa diberhentikan," sambung Munandar.

Untuk diketahui, BKPSDM Makassar mencatat sedikitnya 15 ASN lingkup Pemkot Makassar yang diduga terlibat kasus korupsi. Namun 10 diantaranya yang diberhentikan secara tidak terhormat lantaran adanya putusan incraht dari pengadilan.

(Baca : Terlibat Korupsi, Delapan ASN di Pangkep Tunggu Pemecatan)



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads