alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BNNK Tana Toraja Kejar Pengedar Sabu Asal Kabupaten Sidrap

Joni Lembang
BNNK Tana Toraja Kejar Pengedar Sabu Asal Kabupaten Sidrap
Ilustrasi/SINDOnews

MAKALE - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja saat ini tengah mengejar terduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu asal Kabupaten Sidrap, Sulsel.

Menurut Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri dan identitas pelaku inisial AS.

"Kami tetap melakukan pengejaran terhadap AS dan para penyalagunaan narkoba yang menjadikan Toraja sebagai sasaran peredaran narkoba," akunya Kamis, (10/01/2019).



Dia menjelaskan, terungkapnya peran AS dalam peredaran sabu-sabu lintas kabupaten menyusul tertangkapnya diduga pelaku yang masuk dalam daftar target operasi (TO), yakni RH, menjelang malam pergantian tahun baru.

Dari hasil penggerebekan di rumah RH di Kelurahan Tondon, Kecamatan Makale, lanjut Dewi Tonglo, pihaknya menemukan barang bukti berupa satu saset paket sabu-sabu 0,18 gram.

"Dari pengakuan RH, sabu yang ditemukan petugas BNNK itu diperoleh dari seorang rekannya berinisial RU yang tinggal di Kabupaten Sidrap," sambungnya.

Usai mengamankan RH, anggota BNNK Tana Toraja pun melakukan pengembangan di kediaman RU di Kabupaten Sidrap pada 2 Januari. Petugas juga mengamankan paket sabu seberat 1,70 gram.

RU pun mengakui jika sabu-sabu tersebut diperolehnya dari rekannya AS. Namun, AS terlebih dahulu melarikan diri.

"Untuk RH dan RU sudah ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kunci Dewi Tonglo.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook