alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sikapi Masalah Pak Ogah, 297 Personel Dishub Makassar Diturunkan

Vivi Riski Indriani
Sikapi Masalah Pak Ogah, 297 Personel Dishub Makassar Diturunkan
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar menyiapkan 297 personel melakukan pengaturan arus lalu lintas di seluruh putaran jalan atau u-turn di wilayah Kota Makassar.

Hal ini dilakukan sebagai solusi menyikapi persoalan keberadaan pengatur lalu lintas bayangan atau Pak Ogah yang disebut-sebut kerap meresahkan masyarakat pengguna kendaraan.

"Seluruh personel kita turunkan, itu jumlahnya 297 orang. Jadi tempatkan di seluruh persimpangan yang berpotensi macet baik yang ada pak ogahnya maupun yang tidak," ujar Plt Kepala Dishub Makassar, Muhammad Iqbal Asnan, Kamis (10/01/2019).



Menurutnya, salah satu penyebab beroperasinya pak ogah dikarenakan tidak adanya personel dinas perhubungan yang turun langsung mengatur arus lalu lintas guna mengurai kemacetan arus lalu lintas.

"Mulai Rabu kemarin kita maksimalkan penepatan personel. Jadi kalau pak ogah masih ada di jalan berarti anggota saya tidak bekerja di situ," sambungnya.

Tak hanya melakukan pengaturan lalu lintas, Dishub Makassar juga telah mengamankan sedikitnya lima pak ogah yang beraktifitas di persimpangan Jalan Letjend Hertasning, Sultan Alauddin, Perintis Kemerdekaan dan Jalan Urip Sumohardjo.

Kelimanya, kata Iqbal diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tidak lagi menjadi pak ogah.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads