alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Makassar : Penanganan Pak Ogah Harus Persuasif

Vivi Riski Indriani
Wali Kota Makassar : Penanganan Pak Ogah Harus Persuasif
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto mendukung upaya BPTD XIX Makassar menggandeng aparat TNI/Polri untuk melakukan penertiban keberadaan pengatur lalu lintas bayangan atau biasa disebut Pak Ogah.

Terlebih kepada penerapan denda puluhan juta rupiah sebagai sanksi yang akan dikenakan kepada pak ogah. Hanya saja dia menilai upaya tersebut masih harus dikonsultasikan ulang sebab pemerintah juga mengemban tanggungjawab sosial terkait keberadaan pak ogah.

"Gampang itu mendenda, tapi inikan pak ogah biar busuk bagaimana itu anak-anak kita juga, mereka warga Makassar dan ada tanggungjawab sosial kita. Mereka tidak dapat pekerjaan akhirnya dapat pekerjaan seperti itu, sehingga kita ajak mereka bicara baru perkuatan hukum. Tidak ada masalah, tapi prosesnya harus lengkap dulu, harus dikonsultasikan," ujarnya, Kamis (10/01/2019).



(Baca : BPTD XIX Makassar Gandeng TNI dan Polisi Tertibkan Pak Ogah)

Dia menjelaskan, penanganan pak ogah harus dilakukan dengan pendekatan persuasif. Dibutuhkan komunikasi dua arah antara instansi terkait dengan pak ogah itu sendiri.

"Saya sudah bilang ajak omong pak ogah itu, di Makassar ini kita harus biacara, harus komunikasi dan sipakatau. Mau seperti apa pun mereka ajak bicara, Insya Allah mereka akan bantu kita, saya garansi itu," Danny Pomanto sapaan akrabnya.

(Baca : Sikapi Masalah Pak Ogah, 297 Personel Dishub Makassar Diturunkan)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads