alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Danny Pomanto : KPU Makassar Harus Fair, Adil dan Tak Memihak

Vivi Riski Indriani
Danny Pomanto : KPU Makassar Harus Fair, Adil dan Tak Memihak
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar melakukan kunjungan ke kediaman Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, Jalan Amirullah, Makassar, Kamis (10/01/2019).

Kedatangan para komisioner KPU Makassar untuk membahas komitmen kualitas Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

"Kita sepakati partisipasi pemilih di Makassar bisa menyentuh angka 75 persen. Caranya, bersama KPU-Pemkot mensosialisasikan pemilu damai," kata Danny Pomanto.



Bahkan orang nomor satu di Kota Makassar ini menawarkan server penyimpanan data milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ke KPU guna meminimalisir terjadinya kecurangan. Apalagi kata Danny Pomanto, KPU kerap mengalami kendala soal pendataan.

"Kenapa saya tawarkan itu, supaya bisa dipantau polisi jika menggunakan server kita. Kemudian, ada CCTV dan saya minta konek di kita dan polisi juga terlibat," jelas dia.

Di sisi lain, pemimpin berlatar belakang konsultan tata ruang ini berharap penyelenggaraan pesta demokrasi di Makassar oleh lima komisioner baru KPU dapat melahirkan pemilu yang berkualitas.

Sebab kata Danny Pomanto, situasi KPU Makassar sebelumnya sangat krusial. Ada banyak intervensi dari berbagai pihak yang bisa berdampak buruk terhadap kualitas pemilu nantinya.

"Saya berharap sebagai warga biasa, sebagai wali kota dan kader partai, KPU harus fair, adil dan tidak memihak pada siapapun," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar mengatakan, kunjungan para komisioner ke pemerintah kota telah diagendakan sebelumnya. Hanya saja baru terlaksana mengingat padatnya kegiatan wali kota.

"Sebenarnya yang pertama kita silaturahmi itu ke Pak Wali tapi jadwal beliau padat dan di luar negeri jadi kami tunggu waktu beliau dan akhirnya kita ketemu tadi membicarakan banyak hal soal pemilu damai," ungkapnya.

Gunawan menambahkan, sebelumnya dia bersama komisioner KPU Makassar lainnya telah berkunjung ke Polrestabes dan Lapas Klas I Gunung Sari Makassar bertemu para pimpinan dua instansi tersebut.

"Februari, distribusi surat suara (logistik) mulai jalan. Kemudian, kita laporkan ke pak wali perkembangan DPT di Makassar," ujarnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook