alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hilmansyah Cedera, Hasil Seleksi Timnas U22 Diumumkan Pekan Ini

Muhaimin
Hilmansyah Cedera, Hasil Seleksi Timnas U22 Diumumkan Pekan Ini
HILMANSYAH. Kiper muda PSM Makassar, Hilman Syah sempat mengalami cedera saat menjalani mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya, kompleks GBK, Senayan pada (9/1). Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Kiper muda PSM Makassar, Hilman Syah sempat mengalami cedera saat menjalani mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan pada (9/1).

Hilman tengah mengikuti seleksi skuad Timnas U-22. Cedera itu tidak terlalu parah, sehingga sehari setelahnya (10/1),Hilman langsung kembali mengikuti seleksi bersama pemain lainnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh tim medis bagi Timnas U-22, Dr Alwi. Dia menyebut berkat penanganan yang sigap, Hilman kembali menjalani latihan seperti biasanya.



“Iya benar kemarin (Rabu) pagi. Dia mengalami cidera ligament lateral genu dextra, grade 1. Kami sudah terapi dan beri obat-obatan, Alhamdulillah pagi tadi (Kamis) sudah latihan kembali,” tutur Dr Alwi.

Situasi tersebut membuat Hilman dirugikan. Sebab dia berada dalam masa seleksi untuk lolos bergabung ke skuad Timnas U-22 yang akan dipersiapkan mengikuti Piala AFF Februari 2019 mendatang.

Dikonfirmasi terpisah, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menyebut seleksi tetap akan terus berjalan. Tak memandang apakah pemain itu fit atau dalam kondisi yang tidak bugar.

Olehnya itu, Hilman tetap harus bersaing dengan pemain seleksi lainnya. “Dia Cuma cedera ringan. (Untuk peluangnya lolos atau tidak) lihat saja nanti,” tegas Indra Sjafri.

Dia menjelaskan, pengumuman pemain yang dicoret akan dilakukan akhir pekan ini. "Satu, tentu mereka yang kami pilih adalah yang terbaik, dan kami hadirkan mereka di sini karena saya yakin mereka adalah yang terbaik. Dari yang terbaik ini kami pilih yang paling baik. Tanggal 12 akan ada degradasi, saya jamin pasti akan ada degradasi," tutupnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads