alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mantan Pejabat Dinas Koperasi Makassar Jadi Tahanan Jaksa

Syachrul Arsyad
Mantan Pejabat Dinas Koperasi Makassar Jadi Tahanan Jaksa
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Dua mantan pejabat Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar masing-masing mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Abdul Gani Sirman dan Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Enra Efni saat ini menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

Penahanan keduanya diambil alih dari penyidik Polda Sulsel usai pelimpahan tahap dua yang berlangsung kemarin. Dalam pelimpahan tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum (JPU), kedua tersangka tetap ditahan.

"Yang sudah dilimpahkan adalah tersangka Gani Sirman dan Enra Efni. Kemarin (Kamis, 10 Januari) tahap dua," terang Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono yang ditemui di Mapolda Sulsel, Jumat (11/01/2018).



Sebelumnya, kata Dia Subdit III Tipikor Direktorat Kriminal Khusus (ditreskrimsus) Polda Sulsel sudah melakukan penahanan terhadap kedua tersangka. Hingga akhirnya tiba masa pelimpahan tahap dua.

Diketahui, untuk kasus korupsi pengadaan sanggar kerajinan lorong dianggarkan melalui APBD Pemkot Makassar 2016 dengan pagu sebesar Rp1.025.850.000, namun realisasi hanya mencapai Rp975.232.000. Dengan taksiran kerugian negara Rp448.914.250.

Selanjutnya penyidik menduga ada tiga jenis tindak pidana di dalamnya. Pertama diduga ada kekurangan volume pengadaan barang pada sanggar kerajinan, adanya mark up harga barang, serta praktik perbuatan memecah pengadaan barang atau jasa menjadi beberapa paket.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads