alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketika Sedang Bergairah, Ini yang Terjadi Pada Payudara Wanita

Sri S Syam
Ketika Sedang Bergairah, Ini yang Terjadi Pada Payudara Wanita
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Peningkatan gairah seksual yang terjadi apabila tubuh wanita sedang terangsang akan ikut mempengaruhi payudara wanita.  Area erotis ini secara menakjubkan akan ikut bereaksi seiring dengan rangsangan bertubi-tubi yang diterimanya.

Lalu apa saja perubahan tersebut, dilansir dari berbagai sumber, yuk simak apa yang terjadi pada payudara wanita ketika sedang terangsang.

1. Payudara membesar
Ketika mendapat rangsangan seksual, payudara wanita akan membengkak atau membesar. Tenang saja, pembesaran ini tidak menimbulkan rasa sakit. Meski memang tidak mengalami perubahan ukuran yang ekstrem, namun payudara terasa lebih padat dan besar. Ini tanda bahwa tubuh sedang mempersiapkan diri untuk orgasme.



2. Mengeluarkan aroma
Berbeda dengan aroma tubuh secara umum, payudara akan mengeluarkan semacam aroma samar yang merupakan luapan feromon. Feromon ini dikeluarkan oleh kelenjar apokrin yang terletak di areola. Meski sayangnya, menurut Dr. Bhonsale, pria sudah tidak lagi memiliki kemampuan olfatory untuk bisa menyadari aroma ini.

3. Puting yang membesar
Keadaan puting yang membesar karena sentuhan dan rangsangan memang hal paling mudah dilihat dari perubahan payudara wanita. Fenomena ini disebut juga ereksi puting, ujar Dr. Bhonsale. Adanya kontraksi otot di bagian bawah areola akan membuat puting payudara lebih besar dan mencuat.

4. Perubahan warna
Perubahan warna ini juga terjadi di bagian areola. Umumnya, menjadi lebih gelap atau merona merah, tergantung warna alami areola. " Hal ini bisa dilihat terutama pada wanita berkulit putih, dan kurang tampak pada mereka yang kulitnya lebih gelap," tutup Dr. Bhonsale.



(sss)