alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Petanque Sulsel Akan Kirim 10 Atlet ke Kejurnas di Jawa Tengah

Muhaimin
Petanque Sulsel Akan Kirim 10 Atlet ke Kejurnas di Jawa Tengah
ATLET PETANQUE SULSEL. Tim Petanque Sulsel bersiap menghadapi kejuaraan nasional (kejurnas) yang akan digelar di Jawa Tengah pada 22 Januari 2019 mendatang. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim Petanque Sulsel bersiap menghadapi kejuaraan nasional (kejurnas) yang akan digelar di Jawa Tengah pada 22 Januari 2019 mendatang.

Pelatih Petanque Sulsel, Benny Badaru berencana mengirim 10 atlet putra dan putri. Menurutnya, semakin banyak atlet yang diikutkan, maka peluang meraih medali juga kian terbuka.

“Mereka memang atlet unggulan Sulsel, lima putra dan lima juga putri. Ada Zaky, Udar, Dirman, Sriko, Mario, Ramlah, Selpia Usman, Kasmi, Pahria, dan Evi Susanti,” ungkapnya kepada SINDOnews.



Dia menjelaskan, kejuarnas tersebut hanya akan mempertandingkan satu kategori yakni double, seperti double man, woman dan campuran. Kategori ini memang merupakan unggulan tim Petanque Sulsel.

Sebab pada sejumlah kejuaraan sebelumnya, tim Petanque Sulsel tak pernah absen dalam berprestasi. Seperi kejurnas Jateng Oktober 2018 lalu, mereka berhasil keluar sebagai juara umum.

Olehnya itu, Benny berharap timnya bisa segera mendapat anggaran, khususnya dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel. Agar sepuluh atlet yang sementara disiapkan bisa berangkat semua.

“Proposal dana dari kami belum ada yang cair dari KONI Sulsel. Begitu pula dengan FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia), belum ada anggaran. Tapi kami optimis bisa berangkat,” jelas Benny.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads