alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Target Maksimal di Pra PON, PBSI Ingin Diperkuat Atlet Pelatnas

Muhaimin
Target Maksimal di Pra PON, PBSI Ingin Diperkuat Atlet Pelatnas
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel, ingin meraih hasil maksimal dalam babak Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang bakal digelar tahun ini. Untuk itu, mereka bertekad mengirim dua atlet daerah yang tengah menjalani pelatihan nasional (pelatnas) di Jakarta.

Keduanya ialah Virni Putri dan Indah Cahya Sari Jamil. Mereka memang merupakan atlet asal Sulsel yang sementara fokus mengikuti pelatnas untuk memperkuat timnas Indonesia untuk beberapa kejuaraan internasional ke depan.

Hanya saja, tak mudah bagi PBSI Sulsel untuk melakukan pemanggilan kepada mereka. Sebab harus melalui sejumlah prosedur yang sudah ditetapkan.



"Kami terus berupaya mendatangkan keduanya. Semoga saja jadwal kedua atlet tersebut tidak bersamaan dengan persiapan mereka di ajang internasional, plus dizinkan oleh pelatih dan klubnya. Kami sangat membutuhkan tenaga mereka,” ungkap Humas PBSI Sulsel, Michael Kiky.

Dalam waktu dekat ini, keduanya memang tengah dipersiapkan untuk mengikuti turnamen internasional. Virni bakal bertolak ke negeri Gajah Putih untuk bertanding di kejuaraan Thailand Master, sedang Indah tengah fokus untuk mengikuti ajang junior Badminton World Federation.

Untuk itu, Kiky mengaku pihaknya tengah menunggu jadwal resmi babak Pra PON 2019 ini. "Kami harus tahu dulu kapan dan di mana pelaksanaan babak kualifikasi ini. Sehingga kita bisa dapat kepastian apakah diperkuat mereka atau tidak,” jelasnya.

Keduanya merupakan dua atlet asal Sulsel yang mendapat panggilan untuk bergabung ke dalam pelatnas. Mereka kompak masuk dalam program kelas Womens Doubles (WD). Virni berada di kelas Utama dengan kategori utama. Sedang Indah Cahya di kelas Pratama dengan kategori Pratama.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads