alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Periode Menjabat, Bupati Wajo Raih Penghargaan Adipura Ke 7

M Reza Pahlevi
Dua Periode Menjabat, Bupati Wajo Raih Penghargaan Adipura Ke 7
Ilustrasi/SINDOnews

WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo kembali dianugrahi penghargaan Adipura atas keberhasilannya dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Sejak terpilih menjadi bupati selama dua priode, Andi Burhanuddin Unru, Kabupaten Wajo tercatat meraih supremasi tertinggi bidang kebersihan lingkungan tersebut sebanyak 7 kali, yakni di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2017 dan 2018.

Atas pencapaian tersebut, ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder khususnya dinas lingkungan hidup sebagai leading sektor terkait, serta seluruh masyarakat Wajo atas kepedulian dan kerjasamanya sehingga Piala Adipura dapat dipertahankan.



Ia berarap, agar Kabupaten Wajo dapat melanjutkan tradisi ini, serta bisa menjadi contoh secara nasional dalam penataan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Terima kasih kepada semua yang terkait, ini adalah kerja keras kita bersama termasuk masyarakat wajo sehingga kita dapat mempertahankan Piala Adipura ini," kata Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Amiruddin A mengatakan, Piala Adipura ini merupakan yang kedelapan kalinya yang berhasil di raih kab wajo.

Penetapan sebagai daerah peraih piala Adipura yang diraih Pemda Wajo tersebut berdasarkan surat yang dilayangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bernomor UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019, pertanggal 8 Januari 2019 terkait perihal Undangan Penganugerahan Adipura.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya, Rosa Vivien Ratnawati ini akan diserahkan Wakil Presiden RI, M Yusuf Kalla di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Warabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin, (14/01/2019).

"Yang akan akan menerima piala penganugerahan tersenut yakni bapak bupati sendiri," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads