alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penyidik Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dana Hibah KPU Makassar

Syachrul Arsyad
Penyidik Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dana Hibah KPU Makassar
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel segera menetapkan tersangka pada kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) penyelewengan dana hibah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar pelaksanaan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018.

Direktur Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengaku pihaknya segera menetapkan tersangka usai melaksanakan gelar perkara peningkatan status kasus ke penyidikan.

Meski demikian, penyidik masih menunggu hasil audit yang dilakukan BPKP Perwakilan Sulsel. Kata dia, pihaknya telah menggelar ekspos kasus ke BPKP Perwakilan Sulsel beberapa waktu lalu.



"Nanti kita lihat siapa yang paling bertanggung jawab. Nanti keputusan (penetapan tersangka) itu harus dari gelar perkara," akunya kepada SINDOnews, Jumat (11/01/2019).

Yudhiawan pun menegaskan pada kasus dugaan korupsi tersebut ditemukan indikasi kerugian negara.

"Sampai sekarang saya belum menerima hasil lengkap (pemeriksaan saksi). Tapi yang jelas perbuatan pidana itu ada. Indikasi kerugian negara itu ada," ungkapnya.

Untuk diketahui, sejak kasus ini bergulir penyidik telah memeriksa sedikitnya 25 saksi, termasuk Sekretaris KPU Makassar, Sabri, Kasubbag KPU Makassar, Komisioner KPU, dan Bendahara Pengeluaran KPU Makassar.

(Baca : Polda Sulsel Belum Tetapkan Tersangka Kasus Dana Hibah KPU)



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads