alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Gowa Apresiasi Penyaluran Dana PKH Dikawal Polisi

Herni Amir
Bupati Gowa Apresiasi Penyaluran Dana PKH Dikawal Polisi
Suasana video conference terkait penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Polri dan Kementerian Sosial di Mapolres Gowa, Jumat (11/01/2019). Foto : Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi upaya pemerintah pusat dalam mengawal penyaluran dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan melibatkan aparat kepolisian.

Apalagi menurutnya, anggaran dana tersebut mengalami peningkatan dua kali lipat di tahun 2019 ini. Jika di tahun sebelumnya para penerima memperoleh Rp1,8 juta per orang, di tahun ini mencapai Rp3,6 juta per orang.

"Ini adalah langkah yang baik. Dan kami sangat mengapresiasi itu. Mungkin pengawalan ini dilakukan agar tepat sasaran, peruntukannya jelas dan tidak diselewengkan. Ini juga karena adanya kenaikan anggaran dua kali lipat," kata Adnan usai mengikuti video conference, di ruang Vicon Polres Gowa, Jumat (11/01/2019).



Adapun pengawalan melibatkan aparat kepolisian disepakati bersama antara Polri dan Kementerian Sosial melalui penandatanganan nota kesepahaman tentang bantuan pengamanan dan penegakan hukum pada pelaksanaan penyerahan bantuan sosial.

Bupati Gowa sendiri menghadiri video conference kesepakatan kerjasama itu bersama Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. Untuk itu, Adnan berharap dengan keterlibatan polisi pada penyaluran dana PKH dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diketahui para penerima manfaat bantuan sosial itu meliputi pelajar SD dan SMP, balita, ibu hamil, kaum disabilitas dan lanjut usia (lansia).

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengaku akan menjalankan hasil kesepakatan tersebut sesuai dengan fungsinya, yakni mengedepankan asistensi dan pengawalan.

"Kami pasti akan menjalankannya, karena fungsinya kita untuk mengedepankan asistensi yang maksimal, salah satunya dengan mengakurasi data agar penerima bantuan sesuai dengan data yang ada atau faktual," jelasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads