alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPPN Palopo Berkomitmen Tingkatkan Layanan Lewat Pakta Integritas

Chaeruddin
KPPN Palopo Berkomitmen Tingkatkan Layanan Lewat Pakta Integritas
KPPN Kota Palopo berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan di tahun 2019 ini. Seluruh pegawai melakukan penandatangan pakta integritas, Jumat (11/01/2019). Foto : Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Palopo berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan di tahun 2019 ini. Seluruh pegawai KPPN Palopo melakukan penandatangan pakta integritas, Jumat (11/01/2019).

Kepala KPPN Palopo, Gunawan menjelaskan, penandatanganan pakta integritas tersebut merupakan upaya dalam melaksanakan reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan.

Selain itu merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk melakukan pencegahan dan tindakan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).



"Penandatangan ini disusun juga untuk menghindari pertentangan kepentingan atau conflict of interest para pejabat dalam melakukan tugas dan kewenangannya yang sesuai dengan program pengendalain gratifikasi," jelas Gunawan.

Dia pun menekankan kepala seluruh pegawai KPPN untuk tidak memaknai pendatanganan pakta integritas tersebut sebatas kegiatan ceremoni. Akan tetapi untuk diimplementasikan dalam melaksanakan tugas.

Apalagi menurut dia, akan dijadikan penilaian kinerja internal bagi seluruh pegawai.

"Pelaksanaan pakta integritas ini akan dijadikan salah satu untuk evaluasi dalam penilaian pelaksanaan tugas kepatuhan internal di lingkuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan tahun 2019 oleh unit kepatuhan intenal tingkat eselon I," terang dia.

Selaian itu lanjut, implementasi pakta integraitas ini nantinya menjadi bahan penilaian unit kerja berpredikat wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.



(bds)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads