alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Makassar Minta Truk Sampah Usang Tak Dioperasikan

Vivi Riski Indriani
Wali Kota Makassar Minta Truk Sampah Usang Tak Dioperasikan
Armada atau truk sampah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Foto : Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto meminta kepada seluruh camat untuk tidak lagi mengoperasikan armada atau truk sampah yang kondisinya tak layak operasi atau usang.

Menurut dia, kebersihan menjadi fokus utama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Sehingga truk sampah dianggap sebagai alat paling penting untuk menyelesaikan persoalan sampah di kota ini.

Apalagi telah diluncurkan program penanganan sampah, yakni lihat sampah ambil (Lisa), Makassarta Tidak Rantasak (MTR) hingga pembentukan bank sampah di seluruh wilayah kecamatan.



"Maksimalkan semua motor sampah dan mobil sampah. Jangan lagi pakai itu mobil sampah yang sudah peot, bikin malu-malu, kalaupun mau di pakai nanti jam 3 malam," pungkas Danny Pomanto, Jumat (11/01/2019).

Dia pun menyarankan kepada seluruh camat agar membawas truk sampah yang rusak ke bengkel milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar untuk diperbaiki.

Baginya, kebersihan kota Makassar menjadi salah satu indikasi pemerintah meraih penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Jadwal sampah harus sama di seluruh kecamatan, di luar itu kalau masih ada sampah langsung tindaki. Kenapa? karena baru diangkut sampah baru dia (masyarakat) taruh lagi jadi seolah-olah tidak diangkut sampahnya," sebut Danny Pomanto.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads