alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Amankan Pasutri di Hotel, BNNP Sulsel Sita 4 Kg Sabu-sabu

Syachrul Arsyad
Amankan Pasutri di Hotel, BNNP Sulsel Sita 4 Kg Sabu-sabu
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel menyita sedikitnya 4 kilogram (Kg) narkoba sabu-sabu dari tangan pelaku yang masih merupakan pasangan suami isteri (pasutri) di salah satu hotel di Kabupaten Maros, Kamis (10/01/2019).

Kedua pelaku pasutri tersebut diketahui warga asal Kota Makassar, yakni Muhammad Takdri (40) dan Samsiah (32). Selain meringkus keduanya, BNNP Sulsel bersama jajaran Polres Maros juga mengamankan satu pelaku lainnya, Abd Jalil (44).

Menurut Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir, para pelaku diamankan usai pihaknya menerima informasi akan ada transaksi narkoba di wilayah hukum Polres Maros.



Saat melakukan razia, pihaknya menemukan para pelaku di Hotel Grand Mall di kamar 403 bersama barang bukti 4 kg sabu-sabu yang diambil dari salah satu rekannya di Kabupaten Wajo. Adapun barang bukti tersebut akan diedarkan ke Kota Makassar.

"Ketiga pelaku merupakan kelompok kurir. Ini diduga dari jaringan kelompok lama. Kita perkirakan masih ada yang lain cuma masih pendalaman. Total yang diungkap 4 kg. Kalau pasarannya senilai nilainya Rp4,8 miliar," ungkapnya saat ekspose kasus di kantor BNNP Sulsel, Makassar, Jumat (11/01/2019).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu bungku sabu-sabu seberat 800 gram, tiga bungkus masing-masing seberat 1.000 gram dan empat bungkus masing-masing seberat 200 gram. Beserta satu alat timbangan, sejumlah kartu ATM, buku rekening dan mobil avanza yang digunakan pelaku.

Lebih lanjut, Idris mengaku akan mendalami kasus tersebut. Dia menduga sabu-sabu tersebut berasal dari Malaysia yang masuk ke Sulsel melalui Kalimantan ke pelabuhan Parepare. Dan akan diedarkan ke sejumlah wilayah di Sulsel, termasuk di Makassar.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads