alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Telah Didata, Rumah Warga di Bantaeng Tak Kunjung Dibedah

Arisman Majid
Telah Didata, Rumah Warga di Bantaeng Tak Kunjung Dibedah
Kondisi rumah Syamsuddin Kaloko (50) di Kampung Belang, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng yang dijanji akan mendapat program bedah rumah. Foto : Arisman Majid/SINDOnews

BANTAENG - Syamsuddin Kaloko (50) warga Kampung Be'lang, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng merasa diberikan harapan palsu atau PHP oleh pemerintah setempat.

Bagaimana tidak, dia pernah didata oleh seorang pegawai kantor kelurahan pada Novemer 2018 lalu. Saat itu dijanjikan bakal mendapatkan bantuan dari program bedah rumah.

Hanya saja hingga saat ini rumahnya tak kunjung dibedah. Padahal saat itu pula dia bersama rumahnya telah difoto oleh pihak kelurahan.



"Saat itu juga saya disuruh kosongkan rumah. Karena mau dibedah dan prosesnya akan rampung pada Desember 2018," akunya kepada SINDOnews, Jumat (11/01/2019).

"Mungkin dia alihkan ke orang lain. Karena sampai sekarang pegawai kelurahan itu sudah tidak pernah datang lagi," sambungnya.

Menanggapi aduan tersebut, Lurah Bonto Atu, Arfah Yulianto angkat bicara. Menurutnya, terjadi kesalahpahaman. Sebab, program bedah rumah yang dimaksud baru akan dilaksanakan di tahun 2019 ini.

"Saya sudah konfirmasi staf yang ke sana saat itu bersama ketua RW. Tidak benar kalau ada pemberitahuan pengosongan segera, tapi yang disampaikan hanya diminta bersabar karena sudah diusulkan dan Insya Allah akan terealisasi di 2019," terang Arfah.

Dia menambahkan, program bedah rumah telah diusulkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Kegiatan pendukung dana kelurahan tersebut dianggarkan kurang lebih Rp370.138.000 di tahun 2019.

"Itu terdiri dari beberapa item kegiatan. Diantaranya peningkatan kualitas rumah masyarakat berpenghasilan rendah atau rehab rumah," tambah dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook