alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KBN Ekspansi Kawasan Industri di Sulsel, Akhir Januari Survei

Suwarny Dammar
KBN Ekspansi Kawasan Industri di Sulsel, Akhir Januari Survei
PT KBN TBk akan membuka kawasan industri di Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satu alasan PT KBN adalah karena Sulsel berpeluang tumbuh pesat.

MAKASSAR - PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) TBk akan membuka kawasan industri di Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satu alasan PT KBN adalah karena Sulsel berpeluang tumbuh pesat.

Rencana tersebut disampaikan Direktur Utama PT KBN Tbk Sattar Taba, saat bertemu dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Sattar Taba menjelaskan, kawasan industri yang akan dibangun itu, katanya, untuk menambah empat kawasan industri yang dikelola KBN sekarang.



"Pekan terakhir Januari ini tim KBN akan ke Makassar untuk melakukan survei" jelas mantan Dirut PT Semen Tonasa ini.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menawarkan Kawasan Industri Bantaeng atau lokasi yang terintegrasi dengan New Port Makassar.

Nurdin Abdullah akan memberi berbagai kemudahan investasi di Sulsel. "Saya memangkas birokrasi yang panjang dan terkesan mahal. Sekarang sudah mudah mengurus izin usaha. Pemerintah yang mengurus,” katanya.

Menurut Nurdin Abdullah, fasilitas pendukung investasi, katanya, Sulsel kelebihan daya listrik 500 Mega Watt ditambah sekitar 200 MW dari tenaga bayu di Sidrap dan Jeneponto.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads