Syamsari Kitta Motivasi Mahasiswa ITP Jadi Pengusaha Muda

Selasa, 13 Oktober 2020 - 17:20 WIB
loading...
Syamsari Kitta Motivasi Mahasiswa ITP Jadi Pengusaha Muda
Bupati Takalar Syamsari Kitta memotivasi mahasiswa Institut Teknologi Pertanian (ITP). Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Bupati Takalar Syamsari Kitta memotivasi mahasiswa Institut Teknologi Pertanian (ITP), agar mampu menjadi entrepreneur atau wirausahawan muda agar menjadi pribadi yang mandiri.

"Kita akan mendidik setiap mahasiswa menjadi pengusaha . Dari usaha ini mereka mampu membayar biaya pendidikannya dan berkontribusi pada penyediaan dana abadi pendidikan pada Yayasan Global Panrita. Itulah kontribusi kita untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia," ungkapnya, saat memberi kuliah perdana di hadapan mahasiswa ITP Takalar .



Dalam kesempatan itu, Dewan Pembina Yayasan Global Panrita Kabupaten Takalar ini didampingi oleh pengusaha sukses asal Yogyakarta, drg Srie Purwanto Eka Pujakesuma.

Untuk mewujudkan target tersebut, Syamsari meminta agar ITP membentuk Inkubator Bisnis yang akan mengantar mahasiswa untuk memiliki usaha.

"Inilah bedanya ITP dengan perguruan tinggi lain, lulusannya nanti ditargetkan mendirikan usaha sehingga saat lulus nanti, tidak lagi bingung mencari kerja, tapi justru menyerap tenaga kerja," tegas Syamsari.

Sementara itu, drg Eka dalam kuliah umum tersebut memberi tips sukses berusaha kepada mahasiswa baru.

"Ide, keyakinan, meningkatkan kemampuan diri, membangun jaringan dan kerja keras adalah tips kesuksesan," paparnya.



Eka yang sehari-hari menggeluti usaha layanan catering organik, dan mengembangkan klinik kesehatan ini, juga mampu menjual 6000 ekor domba perbulan

Dia juga aktif pula menjadi trainer dan coach bisnis. "Pengalaman bisnisnya telah dimulai dari sejak saya kuliah," katanya.

Kini Puji aktif membangun jaringan bisnis dengan harapan dapat merambah pasar internasional.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8077 seconds (0.1#10.140)