alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sedikitnya 12 Tewas dan 20 Kritis Akibat Mobil Tangki Meledak

Kurniawan Eka Mulyana
Sedikitnya 12 Tewas dan 20 Kritis Akibat Mobil Tangki Meledak
Setidaknya 12 orang tewas dan 20 lainnya luka kritis pada Jumat (10/1/2019) malam waktu setempat ketika sebuah mobil tangki bahan bakar meledak di Nigeria. Foto: Istimewa/Anadolu Agency

LAGOS - Setidaknya 12 orang tewas dan 20 lainnya luka kritis pada Jumat (10/1/2019) malam waktu setempat ketika sebuah mobil tangki bahan bakar meledak di Negara Bagian Cross River, Nigeria.

"Kami telah mengkonfirmasi bahwa 12 orang tewas dan 20 lainnya terluka akibat ledakan di daerah pemerintah daerah Odukpani," kata Ugbo Irene, wakil kepala polisi, kepada Anadolu Agency.

Irene mengatakan polisi segera dikerahkan ke tempat kejadian setelah truk tangki terbalik. Truk itu terbalik ketika berusaha menavigasi berbelok dan menumpahkan bahan bakar, tetapi upaya untuk membubarkan warga setempat yang mengambil bahan bakar dengan wadah logam terbukti sia-sia.



“Tim kami harus pergi sebelum tangki terbakar. Ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi, ”tambahnya, sambil mengeluhkan bahwa penduduk setempat sering mengabaikan peringatan untuk menjauhkan dari area di sekitar tumpahan bahan bakar karena kemungkinan ledakan.

Nigeria telah berulang kali mencatat insiden beberapa kematian akibat ledakan sebagai akibat dari tumpahan tersebut terutama karena penduduk sering memadati daerah tersebut untuk mengambil bahan bakar atau menonton orang lain melakukannya.

Lebih dari 150 orang tewas dalam insiden serupa pada Desember 2006 di ibu kota, Lagos.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads