alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Agen Pemain Finlandia Sebut PSM Makassar Buru Eero Markkanen

Ahmad Muhaimin
Agen Pemain Finlandia Sebut PSM Makassar Buru Eero Markkanen
EERO MARKKANEN. PSM Makassar mendekati pemain asal Finlandia, Eero Markkanen, yang berposisi sebagai penyerang. Hal itu diketahui dari agen pemain, Jonne Lindblomin. Foto:Istimewa

MAKASSAR - PSM Makassar mendekati pemain asal Finlandia, Eero Markkanen, yang berposisi sebagai penyerang. Hal itu diketahui dari agen pemain, Jonne Lindblomin.

“Komunikasi telah dilakukan (dengan PSM), tetapi sekarang sedang dipertimbangkan,” ungkap Lindblomin, seperti dikutip dari Ilta-Sanomat, media asal Finlandia.

Hanya saja, peluang PSM Makassar untuk mendaratkan striker berusia 27 tahun terbilang sulit. Sebab Juku Eja harus bersaing dengan beberapa tim di Eropa.



“(Selain dari Indonesia) ada beberapa tim yang menghubungi saya soal Eero. Tiga tawaran di Swedia, satu di Polandia dan satu di Inggris. Kami masih memikirkannya,” jelas Lindblom.

Dia menjelaskan, masa depan Eero bakal ditentukan pekan depan, usai sang pemain membela timnas Finlandia. Namun Lindblom memastikan pemainnya itu tak akan kembali ke kompetisi sebelumnya, yakni Liga Swedia yang dibelanya musim 2018 lalu.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts yang dipercaya menggaet striker asing memang tengah memburu legiun di benua biru. Dia mengaku sudah berkomunikasi sejak Desember 2018 lalu.

“Saya tengah berkomunikasi dengan striker asal eropa. Dia adalah pemain timnas di negaranya,” beber pelatih berkebangsaan Belanda itu beberapa waktu lalu.

Striker kelahiran 3 Juli 1991 itu pernah memperkuat Real Madrid B. Selain itu, dia juga telah lama malang melintang di persepakbolaan Eropa seperti Spanyol, Swedia, Denmark, Jerman, dan tanah kelahirannya, Finlandia.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengaku memang tak ingin sembarang rekrut untuk pemain anyar. Terlebih PSM Makassar sudah empat kali gagal merekrut mesin gol.

“Sebelum direkrut, tentu akan ada kriteria yang harus dipenuhi pemain. Mulai dari track recordnya, pengalamannya, dan juga riwayat cederanya seperti apa. Itu akan kita perhatikan,” janjinya.

Jika berhasil mendapatkan tanda tangan Eero, PSM akan segera memperkenalkannya dalam waktu ini. Dijadwalkan, Juku Eja akan mengumumkan wajah barunya pada 15 Januari 2019.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook